Reservasi dan Info lebih lanjut hubungi :
Lina Apriani
Reservasi /call / sms / wa

Phone : 082 320 392 145
Email : linaapriani2504@gmail.com
Addres : Garut - West Java




Paket Wisata & Tour Di Garut Murah



Reservasi dan Info lebih lanjut hubungi :
Lina Apriani
Reservasi call / sms / wa
Phone     :   082 320 392 145
Email      :   linaapriani2504@gmail.com
Addres   :   Garut - West Java 


Pesona Pantai Santolo yang Eksotik

Tiket masuk : Rp. 5,000/orang | Alamat ; Kecamatan Cikelet
Wisata alam memang sekarang sedang menjadi tujuan yang paling dikunjungi para wisatawan. Selain kita bisa melihat keindahan panorama alam, kita juga bisa menenangkan fikiran, merelaksasikan pikiran. . Kali ini kita pindah ke ujung selatan kota garut yaitu Pantai Santolo. Pantai Santolo merupakan sebuah pantai yang begitu elok di Garut dan menjadi salah satu dari 7 destinasi wisata unggulan dikota Garut. Kawasan wisata ini terletak didaerah pameungpeuk tepatnya di kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat. Sekitar 90km dari pusat kota garut dan memakan waktu 3,5 jam.


Pantai Santolo Garut Jawa Barat
Pantai santolo memiliki keindahan yang tak kalah mempesona dengan pantai-pantai yang ada di indonesia. Udara yang sejuk dipadu hamparan pasir putih yang berdampingan dengan ombak laut yang berkilau bagai cahaya permata. Deretan terumbu karang yang menawan menjadi rumah bermacam biota laut yang sangat alami. Selain itu kita bisa menikmati sunset dan sunrise salah satu moment fenomena yang paling ditunggu semua orang yang berkunjung ke pantai. Bagi yang gemar berfotografi disini juga bisa menjadi salah satu alternatif background foto anda.
Selain keindahannya dipantai santolo ini juga menjadi tempat berkumpulnya para nelayan tradisional yang melaut dan merupakan daerah kegiatan nelayan sebagai dermaga kapal ikan atau perahu yang ada di pameungpeuk. Dari bibir pantai santolo kita akan menemukan pemandangan yang sangat menakjubkan, salah satunya Muara Cilauteureun. Cilaut eureun dalam bahasa sunda berarti laut yang berhenti. karena air disana begitu tenang seolah-olah berhenti dan keunikan di muara ini ialah aliran airny berasal dari laut menuju ke sungan bukan sebaliknya. Jadi sangat disayangkan bila anda tidak mengabadikan fenomena ini.
Rute
Rute 1 : Garut – Cikajang – Cikelet – Pameungpeuk, rute ini merupaka rute umum dan bisa ditempuh dengan kendaraan umum. Bagi anda yang melewati rute ini saya sarankan untuk berhati-hati karena jalan yang berkelok-kelok tajam. Selain itu rute ini banyak ditempuh oleh wisatawan dari kabupaten tasik, bandung, jakarta dan kota lainnya.
Rute 2 : Ciwidey – Cisewu – Bungbulang – Pameungpeuk. Jalur ini lumayan jauh dan belum ada kendaraan umum. Tetapi sebagai gantinya kita disuguhi pemandangan yang sangat bagus.
Rute 3 : Untuk yang dari bandung bisa menggunakan jalur ranca bali – Naringgul – Cidaun – Rancabuaya – Santolo. Atau dengan jalur alternatif yaitu melewati Pangalengan.
Rute 4 : Untuk pengunjung dari Pangandaran dan tasik bisa menggunakan jalur lintas selatan Cipatujah. Saat ini kondisi jalan lintas selatan sangat baik.

Aktivitas
Beragam aktivitas yang bisa pengunjung lakukan di pantai ini seperti berenang di tepi pantai, menikmati keindahan laut dan pantai secara langsung, foto selfie dan lain-lain. Bagi yang suka permainan ekstrim, disana juga disediakan banana boat yang memacu adrenalin kita. Harganya cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 25.000 /orang anda sudah dapat menaiki permainan yang dapat dikatakan paling banyak peminatnya.
Bagi pengunjung yang hobi mancing, sangat memungkinkan melakukan aktivitas mancing di pantai Santolo. Aktivitas mancing bisa di area pelabuhan atau TPI dan di dermaga sebrang area parkir bahkan bisa dilakukan di laut lepas dengan menyewa perahu milik warga sekitar.
PERHATIAN.!!!. Bagi pengunjung yang ingin melakukan aktivitas berenang ditepi pantai, utamakan selalu keselamatan dengan mematuhi peraturan yang ada. Meskipun aktivitas berenang di pantai ini sudah menjadi kebiasaan dari dulu namun bukan berarti selamanya aman dari bahaya yang mengancam keselamatan pengunjung karena kondisi laut sulit diprediksi

Penginapan & Restoran
Sudah tersedia cukup banyak penginapan disekitar pantai dengan beragam type yang bisa pengunjung pilih sesuai kebutuhan serta budget. Harga penginapan type kamar dengan kapasitas maksimal 2 orang mulai dari 250.000/malam sampai dengan 450.000/malam weekand. Untuk rombongan, tersedia juga penginapan type bunglow, dan jika ingin lebih hemat di budget, bisa pilih rumah sewa.
Untuk urusan makan pengunjung tidak perlu khawatir karea disini sudah banyak restoran dan rumah makan biasa yang buka 24 jam terutama weekand. 80% menu makanan disetiap restoran atau rumah makan adalah seafood dan ikan bakar.

Harga Tiket Masuk
Berdasarkan kunjungan team pada tanggal 20 mei 2017, harga tiket masuk pantai Santolo adalah *Rp.5,000/orang dan parkir *Rp.5,000/kendaraan.
**Discalimer. Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu

Komentar