Reservasi dan Info lebih lanjut hubungi :
Lina Apriani
Reservasi /call / sms / wa

Phone : 082 320 392 145
Email : linaapriani2504@gmail.com
Addres : Garut - West Java


Paket Wisata & Tour Di Garut Murah




Reservasi dan Info lebih lanjut hubungi :
Lina Apriani
Reservasi call / sms / wa
Phone     :   082 320 392 145
Email      :   linaapriani2504@gmail.com
Addres   :   Garut - West Java 


Pantai Rancabuaya Garut, Tujuan Wisata Alternatif Di Kota Intan


Pantai Rancabuaya merupakan salah satu pantai yang terdapat di kabupaten Garut . Saat ini pantai Rancabuaya mulai dikenal dan menjadi salah satu tujuan wisata pantai selatan di kabupaten Garut. Pantai ini berada di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut dan berjarak kurang lebih 135 KM dari pusat kota Garut .
Secara administrative, pantai Rancabuaya berbatasan dengan Desa Caringin di sebelah utara, dan dengan Samudra Hindia di sebelah barat . Sebelah selatan berbatasan dengan Desa Indralayang, dan di sebelah timur berbatasan dengan Desa Sinarjaya.
Lingkungan Alam
Pantai Rancabuaya berada di ketinggian 0-200 meter di atas permukaan laut dengan curah hujan 1.200 mm/tahun serta penyinaran matahari yang sedang dan kekuatan tiupan angin kecil. Kondisi perairan pantai berwarna biru, bau air normal, dan temperatur normal. Tinggi gelombang rata-rata kurang dari 1 meter, dan material dasar laut berupa pasir halus, batu karang, dan pasir kasar termasuk daerah sepanjang garis pantai.
Kemiringan laut landai, serta ditumbuhi rumput laut dan ganggang hijau sebagai flora laut dominan. Sedangkan fauna laut dominannya adalah ikan tuna dan ikan karang.
Lokasi Pantai Rancabuaya
Ada beberapa rute yang bisa anda gunakan untuk mencapai pantai Rancabuaya . Anda bisa menggunakan jalur Garut – Pameungpeuk – Rancabuaya , dengan kondisi jalan yang bagus. Hanya saja ada masih ada jalan bergelombang di sekitar daerah gunung gelap tapi tidak terlalu panjang. Jalur lainnya adalah melalui rute Garut – Bungbulang -Rancabuaya .
Selain itu juga terdapat rute menuju lokasi melalui Pangalengan Bandung . Jalur yang terakhir menjadi rute favorit karena kondisi jalannya yang bagus . Jika anda dari daerah Bandung dan sekitarnya, jalur ini lebih kami sarankan untuk anda ambil.
Untuk menuju pantai rancabuaya dari Bandung anda dapat melalui jalur Pangalengan – Rancabuaya. Jalur ini sudah bagus, bahkan dari pangalengan sampai dengan perbatasan Cisewu sudah di hotmix dan cukup lebar. jalur ini termasuk dalam jalur provinsi yang rencananya akan dijadikan jalur termbus menuju jalur selatan jawa barat.
Sepanjang perjalanan anda akan disuguhi pemandangan hijau khas priangan sehingga tidak akan terasa membosankan. Hanya saja harus lebih berhati-hati karena jalannya yang berkelok-kelok .
Akomodasi
Disekitar pantai rancabuaya sudah terdapat banyak hotel kecil dan villa yang bisa anda pergunakan. Lahan parkir dan juga fasilitas umum seperti gazebo dan juga tolilet juga sudah tersedia.
Pantai Rancabuaya merupakan tipe pantai batu karang dan berombak besar sehingga kurang cocok untuk berenang . Disaat surut, anda bisa melihat banyak ikan kecil berwarna-warni yang terjebak di batu karang . Pantai ini tidak mempunyai pemandangan matahari terbit (sunrise) tapi lebih dikenal dengan keindahan sunsetnya.



Komentar